Thursday, November 23, 2017

Budaya Ku,Jati Diri Ku Patut Ku Hargai Dan Menjaganya.









Bukannya apa tetapi hanya melestarikan budaya saya sebagai anak KOTEKA di Media Sosial, Maaf ya kalo ada yang tudak suka dgn penampilan saya.
Budaya ku jati diriku patut ku hargai, Patut Jaga dan patut kulestarikan Nilai-nilai Budayaku, 

Koteka bukan simbol kemiskinan dan Orang Terbelakang tapi melainkan busana suku saya yaitu Suku DANI, Koteka merupakan pakean tradisonal Nenek Moyang saya dari pengunungan tenggah di papua pada kususnya masyarakat Saya Suku Dani

Walaupun ini Jaman Modern saya tidak Terpengaruh dengan itu, Inilah Diri saya dan Budaya saya sebagai Anak NOKEN,

Kumerantau Dari Pulau ke pulau,  Dari kota ke kota, Dari gunung ke gunung, Danau ke danau Mengejar  Ilmu Bukan berarti saya Lupa budaya , 

Budaya saya adalah Identitas saya sebagai anak Koteka, Biar kumelintasi laut samudra " Budaya saya tetap bersama diriku Kawan.

za melihat perkembangan dunia menghipnotis anak-anak jaman sekarang sehinga susah untuk memakai pakean adat Padahal Budaya adalah identitas & jati diri setiap suku dan bangsa, hal ini terjadi karena pengaru budaya asing sehingga masyarakat lebih kehilangan budaya adat isti-adat yang semestinya harus dilestarikan.

Saya Percaya diri saya dan saya tidak mau diriku disamakan atau menjadi diri orang lain.

Goresan Percikan Api Untuk Koteka Kawan. ''Save Papua''


Penulis : Ayob Tabuni


No comments: