Tuesday, March 20, 2018

Berkenalan dengan Restiana, Lulusan Terbaik Sekolah Pilot asal Papua Barat

 Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom 

Banyuwangi - Restiana Zakinah (19) adalah satu-satunya wanita di angkatan keempat Program Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat. Resti lulus dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Banyuwangi dengan hasil terbaik di angkatannya dengan nilai 85,50.
"Awal mula saya bisa sampai di wisuda ini cukup sederhana. Awalnya hanya coba-coba keberuntungan saya," kata Resti usai Wisuda Penerbang Non Diploma Angkatan IV Papua dan Polisi Udara di Banyuwangi, Kamis (28/4/2016).
 
 Foto: Aditya MD/detikcom  

Tawaran untuk masuk ke sekolah penerbangan diterimanya dari kedua orangtuanya Anita Ema Bwefar dan Lukman La Ali. Anak kedua dari tiga bersaudara ini menempuh SMA di Bogor. Lulus SMA dia sudah tes untuk masuk jurusan psikologi di salah satu universitas swasta di Surabaya.
"2013 saya ikut tes di Jayapura alhamdulilah saya lulus seleksi ke Jakarta. Setelah di Jakarta tes lagi alhamdulilah lagi saya lulus untuk jurusan penerbang. Setelah itu saya jalani pendidikan di Banyuwangi sampai skrang dan akhirnya sampai diwisuda seperti sekarang ini," katanya.
 
Foto: Aditya MD/detikcom 

Resti tak bisa melupakan kenangannya selama menempuh diklat 2,5 tahun di BP3B. Salah satunya adalah pengalamannya ketika terbang pertama kali.
"Pas solo pertama kali (rasanya) serem dan seneng campur aduk. Serem karena takut nggak nyampe lagi, serem nggak ada orang di samping beneran sendirian. Sampai ahirnya bisa landing sendiri," ucapnya.  
Hari ini, BP3B mewisuda 19 penerbang non diploma angkatan IV Papua dan polisi udara. Ada 11 putra dan putri daerah Papua yang lulus dan 8 orang taruna dari polisi udara. (ams/trw)






No comments: